PT. Kino Indonesia Tbk. menyelenggarakan Kino Youth Innovator Award (KYIA). KYIA merupakan penghargaan yang diberikan kepada generasi muda atas ide inovasi yang diciptakan melalui suatu kompetisi. KYIA 2018 yang merupakan event ke-3 KYIA, akan diawali dengan serangkaian acara Roadshow Campus to Campus dengan tema “Tomorrow’s Innovator” ke beberapa universitas yang ada di Indonesia.

Jurusan Teknik Kimia Universitas Sriwijaya akan menjadi salah satu kampus yang berkolaborasi dengan PT KINO Indonesia dalam bentuk kegiatan yang relevan dengan kompetisi ini (Tunggu informasi event-nya lebih lanjut).

Tema yang diusung tahun ini adalah “Empower Life through Nature: Leveraging Indonesian Natural Resources for Sustainable Development in Harmonious with Current Trend”. Dalam kompetisi ini, generasi muda, khususnya para mahasiswa/i S1, diajak untuk berinovasi dengan memanfaatkan kekayaan alam Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup sehari-hari. Produk yang dihasilkan diharapkan dapat sesuai dengan market trend saat ini dan dapat diproduksi secara berkelanjutan (sustainable), khususnya untuk sektor personal care, house hold, food & beverages, herbal, dan pharmaceutical.

Proposal Selection

Batas akhir waktu pengumpulan proposal pada tanggal 14 Mei 2018. Peserta mengumpulkan proposal dalam bentuk softcopy yang dikirimkan lewat email. Tidak ada biaya pendaftaran.

Finalist Announcement

Pengumuman peserta yang lolos seleksi proposal pada tanggal 7 Juni 2018 dan akan diberitahukan melalui email.

Final Defense Challenge

Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari 3 malam (28 – 31 Agustus 2018) dimana salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan adalah Final Defence Challenge. Finalis akan mempresentasikan ide proposalnya disertai dengan sesi tanya jawab dengan juri. Para finalis juga diwajibkan membawa prototype inovasi tersebut.
 Info lengkap Klik logo KYIA 2018 diatas..