Tujuan Dan Sasaran

Program Studi Magister Teknik Kimia diselenggarakan dengan tujuan untuk menghasilkan
sumber daya manusia yang :
1) Mempunyai kemampuan merancang, menghasilkan dan mengembangkan teknologi keenergian, lingkungan dan petrokimia yang berwawasan lingkungan.
2) Mampu mengaplikasikan ilmu dan teknologi yang berkenaan dengan permasalahan
keenergian, lingkungan dan petrokimia untuk kesejahteraan dan kelangsungan hidup umat manusia
3) Mampu dan tanggap terhadap perkembangan, perubahan, dan kemajuan teknologi bidang keenergian, lingkungan dan petrokimia
4) Mempunyai kreatifitas dan progresifitas dalam proses analisis dan sintesis untuk penciptaan teknologi di bidang keenergian, lingkungan dan petrokimia.


Dalam rangka mewujudkan visi, misi, dan tujuan yang telah disusun, maka ditetapkanlah sasaran-sasaran yang sesuai dengan tantangan masa depan (era global) dan pertimbangan  terhadap sumber daya, prasarana, serta sarana yang dimiliki. Untuk itu PSMTK FT Unsri mempunyai sasaran yaitu lulusan bermutu yang :
1) Memiliki standar kapasitas dan kompetensi yang memiliki daya saing global.
2) Memiliki kualifikasi siap bekerja pada bidang keteknikan khususnya bidang teknologi energi, lingkungan dan petrokimia.
3) Mampu mengaplikasikan ilmu dan teknologi dalam menyelesaikan permasalahan di bidang energi, lingkungan dan petrokimia.
4) Meningkatnya kualitas lulusan melalui proses belajar mengajar yang efektif dan efisien.
5) Meningkatnya kemampuan dalam menanggapi perkembangan,  teknologi bidang keenergian, lingkungan dan petrokimia melalui aktifitas